Wednesday 3 September 2014

Cara Memisahkan Perang Koloni Semut yang didapat dari Alam

Bismillah
Brother Krotopenk

Mudah sekali memisahkan dan mengenali bibit semut rangrang yang kita dapatkan dari alam, dengan harapan tidak terjadi perang antar koloni saat berada dirak budidaya semut kroto kita.
Perlakuan yang harus kita lakukan dalam mencegah perang antar Gank semut yaitu :

1. Dalam satu pohon yang terdapat beberapa sarang semut dapat kita masukan kedalam beberapa toples misalnya, mengingat jumlah semut begitu banyak kita dapat membaginya menjadi beberapa toples. tarolah kita masukan menjadi 3 toples untuk satu pohon. perlu kita ketahui sekalipun dalam satu pohon terdapat 3 atau 4 sarang semut tetap saja mereka kesatuan koloni, kecuali sarang dari pohon yang berbeda itu pasti koloni lainnya. 
- Nah Brother... beri tanda saja untuk tiap toples misalnya koloni X mewakili 1 pohon yang telah kita pisahkan menjadi 3 toples , tulis koloni X di ketiga toples tersebut, selanjutnya untuk pohon yang lain kita beri tanda Koloni Y sekalipun jumlahnya lebih dari 3 toples karena jumlah semut lebih banyak atau sebaliknya
- cara ini sangat dipelukan mengingat kita kadang sulit membedakan mana persamaan/kesatuan koloni ketika akan kita letakan di rak
- cara ini juga dilakukan jika kita akan mengambil bibit dengan jumlah yang banyak sekaligus membawa toplesnya dalam pemburuan bibit semut rangrang.

2. Letakan koloni-koloni yang telah kita beri tanda itu dengan mengelompokan tanda/toples yang sama dalam satu tingkat/lantai. dan letakan koloni yang lainnya pada tingkat/lantai rak yang berbeda. sehingga saat kita hendak membuka penutup lubang pada toples setelah 3 jam. maka semut akan mengenali kawanannya.

3. Setelah beberapa jam dibuka mungkin semut akan mengembara keseluruh rak. nah disini siapkan PRESSURE SPRAYER (penyemprot air) yang memiliki kompa dengan hasil semprot air yang lembut. yang berguna untuk membubarkan peperangan ringan. kenapa ringan karena mereka telah terpisah dengan tingkat/lantai berbeda.

4.  Gunakan Kroto/telur yang kita peroleh saat berburu sarang semut untuk disebar disekitar toples agar semut-semut serta merta mengurus/memindahkan kroto dari pada mereka berperang.

Ok Brother Krotopenk silakan dicoba..semoga anda sukses
 

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete