Friday 3 November 2017

Memelihara Semut



Pemeliharaan semut rangrang terbilang mudah . Hal yang paling krusial yakni pada prosedur pemberian pakannya.Pemberian pakan hanya dilakukan setiap 2-4 hari sekali atau bila pakanyang diberikan sebelumnya sudah habis . 
Dalam pemberian pakan berupa ulat hongkong,peternak hanya perlu menyediakan baki berukuran kecil sebagai tempat meletakan ulat hongkong tersebut . jumlah baki yang dipakai tergantung besar kecilnya koloni dan jumlah ulat yang diberikan . Sementara itu, untuk pemberian pakan berupa jangkrik, peternak harus mematahkan kedua kaki jangkrik terlebih dahulu agar tidak loncat meninggalkan media, letakan jangkrik  didalam bak tempat pakan, jumlah jangkrikpun harus disesuaikan dengan banyaknya koloni yang ada tidak ada aturan baku dalam waktu pemberian pakan untuk semut rangrang.yang terpenting jangan sampai kehabisan pakan dalam media buatan dan sisa tubuh jangkrik yang sudah kering harus dibersihkan karena semut rangrang tidak menyukai tempat kering. Hal yang paling penting untuk diperhatikan peternak yakni adanya predator atau hama penyakit bagi semut rangrang,gangguan yang muncul dapat berupa serangan semut hitam, tikus dan serangan predator lainnya.

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete